Search This Blog

Hati-Hati, Makanan yang Dikonsumsi Dapat Merusak Kulit Anda

Metrotvnews.com, Jakarta: Makanan ataupun cara makan saat diet dapat memberikan dampak pada kulit Anda. Jika mengonsumsi makanan yang salah, kulit akan memiliki masalah seperti jerawat ataupun cepat muncul kerutan terutama pada bagian wajah.

Jerawat dapat disebabkan oleh makanan yang tinggi karbohidrat olahan. Makanan yang terbuat dari tepung putih atau gula dikenal dapat meningkatkan gula darah Anda sehingga ini dapat meningkatkan insulin dan menciptakan peradangan pada kulit.

Menurut Eleni Linos, asisten profesor dermatologi di University of California San Fransisco makanan berkabohidrat tinggi meningkatkan produksi minyak, menyumbat pori-pori dan membuat lebih sulit untuk terkelupas. Ini berarti akan ada lebih banyak jerawat pada kulit Anda.

Jerawat juga bisa disebabkan oleh makanan yang mengandung penuh susu. Memang, susu dapat membangun tulang yang kuat dan menjaga asupan protein Anda. Tapi, ada beberapa jenis susu yang berkaitan dengan jerawat. Susu skim dan es krim dapat memicu jerawat.

Susu mengandung beberapa protein yang memicu peradangan dan munculnya jerawat. Susu skim mengandung tinggi protein sedangkan es krim mengandung gula dan susu yang dapat menyebabkan jerawat. Anda bisa tetap memperoleh kandungan kalsium dari susu dengan mengonsumsi produk susu seperti yogurt.

Sementara itu, pola makan juga makanan yang dikonsumsi dapat membuat kulit cepat menua. Ini bisa terjadi ketika berbicara tentang diet rendah lemak yang banyak dilakukan orang-orang 20 tahun lalu.

Lemak tak jenuh dapat memberikan manfaat kesehatan bagi Anda seperti membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan mengatur kadar gula darah Anda. Selain itu, mereka juga memainkan peran penting dalam menjaga kulit tetap terhidrasi dan bersinar.

Karena, membran sel manusia terdiri dari lemak. Jika kekurangan lemak, maka membran sel tidak berfungsi baik sehingga kulit lebih cepat kering.

Kerutan pada kulit wajah juga bisa dipicu oleh terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan tambahan gula. Saat mengonsumsi molekul gula, mereka menempel kolagen dan elastin serat dalam kulit Anda, di mana ini membantu kulit tetap kencang dan halus. Jika mereka rusak lebih cepat sebelum diganti, Anda akan kehilangan tekstur dan warna kulit muda.

Harus Anda ingat bahwa makanan berprotein dapat membantu kulit tetap kuat dan elastis. Asam amino dalam protein bertindak sebagai pelindung yang dapat membuat kulit elastis atau lentur. Namun, batasi konsumsi protein berlemak seperti ayam dan daging. Konsumsi lebih banyak ikan karena dikemas dengan lemak sehat dan tinggi protein.
Baca Berita Asal
Hati-Hati, Makanan yang Dikonsumsi Dapat Merusak Kulit Anda
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hati-Hati, Makanan yang Dikonsumsi Dapat Merusak Kulit Anda"

Post a Comment

Powered by Blogger.