Search This Blog

7 Penyebab Menumpuknya Lemak di Area Pinggang

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada beberapa daerah yang sering didominasi oleh kelebihan lemak seperti paha, perut, lengan atas, dan pinggang. Untuk yang mengalami penumpukan dibagian pinggang, tentunya hal tersebut membuat mereka kesulitan memilih ukuran celana yang sesuai.

Banyak orang menyalahkan pola makan yang berlemak  penyebab utama. Faktanya, ada beberapa penyebab lain yang tanpa disadari memicu penumpukan lemak di area pinggang. Apa sajakah itu?

1. Kurang tidur

Kurang tidur ternyata memberi dampak cukup signifikan pada pinggang dimana hal tersebut dapat memberikan tambahan kalori sebesar 300 kalori per hari, menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology.

2. Bentuk tubuh apel

Jika Anda memiliki bentuk tubuh tipe apel, tumpukan lemak secara otomatis mengarah ke pinggang, bukan ke paha atau perut. Tentunya sulit bagi mereka untuk mengecilkan pinggang bila sudah muncul karena genetik.

3. Duduk sepanjang hari

Duduk terus-menerus dapat menambah berat badan, terutama tubuh bagian bawah. Jadi, cobalah bergerak sesekali jika pekerjaan Anda menuntut untuk duduk sepanjang jam kerja.

4. Salah asupan lemak

Asupan lemak jenuh yang tinggi dari daging dan produk susu dapat meningkatkan lemak bagian dalam yang berakumulasi pada bagian pinggang.

5. Stres

Stres memicu lemak menumpuk yang bermuara ke pinggang. Hormon stres kortisol adalah penyebab utama mengapa penumpukan lemak berfokus pada tubuh bagian tengah.

6. Terlambat makan malam

Makan malam yang terlambat membuat tubuh tak sanggung mengubah lemak menjadi enegi selama tidur. Selain itu, terlambat makan juga dapat memicu gangguan pencernaan dan asam refluks.
Baca Berita Asal
7 Penyebab Menumpuknya Lemak di Area Pinggang
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Penyebab Menumpuknya Lemak di Area Pinggang"

Post a Comment

Powered by Blogger.