Search This Blog

4 Tips Sehat untuk Perempuan

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret berupaya menyebarkan pesan agar kaum hawa lebih peduli terhadap kesehatan. Dengan raga yang sehat, kualitas dan angka harapan hidup diharapkan juga akan meningkat.

Seperti telah diketahui, ada perbedaan psikologis dan fisiologis antara laki-laki dan perempuan. Sebagian besar penyakit yang diderita perempuan butuh penanganan medis dan pengobatan yang berbeda.
 
Dewasa ini perempuan menjadi 'wonder woman' yang bisa mengurus dan mengelola banyak hal. Seperti rumah tangga, buah hati, dan belum lagi pekerjaan di kantor. Bila sudah seperti ini, tak jarang di antara mereka mengabaikan kesehatannya sendiri. 
 
Ketika seorang wanita mengacuhkan gejala kesehatan tertentu dan tidak segera pergi ke dokter untuk memastikan penyakitnya, lama kelamaan justru membahayakan dirinya sendiri. Di bawah ini beberapa tips kesehatan bagi perempuan agar terhidar dari penyakit.
 
1. Meskipun Anda mungkin tidak punya banyak waktu, namun jangan abaikan merawat kesehatan dasar seperti makan secara teratur dan bergizi, serta olahraga.
 
2. Ada beberapa penyakit yang rawan mengintai perempuan, seperti kanker payudara, serviks, kanker kolorekteral dan Polycystic Ovary Syndrome (PCOS). Rutinlah melakukan skrining kesehatan, dan jangan abaikan jika ada gejala yang mencurigakan.
 
3. Tanyakan pada dokter tentang bagaimana mendapatkan vaksinasi untuk kanker ovarium dan mencegahnya secepat mungkin. Anda juga bisa mencari suplemen kalsium untuk menghindari penyakit tulang, misalnya osteoporosis.
 
4. Cobalah untuk menghilangkan stres dalam diri, sebab stres merupakan akar penyebab dari berbagai macam penyakit. Dan seandainya Anda akan merencanakan kehamilan, sebaiknya mulailah berupaya meningkakan kesuburan.

Baca Berita Asal
4 Tips Sehat untuk Perempuan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Tips Sehat untuk Perempuan"

Post a Comment

Powered by Blogger.