Search This Blog

Tips Praktis Cepat Siapkan Makan Malam

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda dan pasangan sama-sama bekerja dan sudah merasa bosan dengan delivery makanan yang hampir setiap malam Anda lakukan? Jika iya, ada yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal ini.

Di sisi lainnya juga delivery makanan bisa lebih mahal dibandingkan jika Anda membuatnya sendiri. Cara di bawah ini bisa Anda lakukan untuk bisa menyiapkan makan malam dengan cara instan:



1. Buat rencana
Akan lebih mudah jika Anda memiliki rencana menu lengkap dengan bahan-bahan yang dibutuhkan. Belanja makan untuk satu minggu dan masukkan ke dalam beragam jenis makanan yang sama seperti produk susu, aneka bumbu praktis, bahan segar, makanan beku, dan lainnya.



2. Lakukan masak setengah matang
Jika Anda ingin membuat makanan cepat seperti pasta bahan penambah lainnya seperti sayuran bisa Anda masak setengah matang, tiriskan, lalu simpan dalam wadah berperekat ke dalam lemari es.

Dengan cara ini ketika Anda memasak pasta misalnya, Anda tinggal memasak sebentar sayuran yang telah Anda bekukan. 

(Baca juga: Waktu Makan Malam yang Tepat untuk Kesehatan)



3. Alat yang memadai
Memasak memang sedikit menghabiskan waktu Anda, namun jika Anda mempunyai alat masakan yang memadai, ini bisa mempermudah waktu memasak Anda. 

Membeli alat masak yang canggih mungkin membuat dompet Anda menipis, namun pikirkan tentang hal ini merupakan investasi Anda juga sekaligus menghemat waktu.



4. Potong sayuran 
Jika Anda selalu menyukai sayuran dalam menu Anda, ada baiknya Anda memotong sayuran terlebih dahulu. Isi salad, taco, burito, atau sekedar lalapan bisa memakan waktu lama jika Anda memotong-motongnya saat ingin dimakan. Cuci bersih, potong, simpan dalam lemari es sesuai jenis sayurannya masing-masing.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2j3A18x; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Tips Praktis Cepat Siapkan Makan Malam
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Praktis Cepat Siapkan Makan Malam"

Post a Comment

Powered by Blogger.