Search This Blog

Kinerja Kemenpar Dorong Wisata MICE Dipuji ASPERAPI

Metrotvnews.com, Jakarta: Para pelaku bisnis yang tergabung di Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) memuji upaya Kemenpar yang dipimpin Menpar Arief Yahya itu dalam menggenjot wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Indonesia.
 
"MICE itu market-nya besar atau size-nya besar, spread atau spendingnya besar, dan sustainabilitasnya juga besar. Kalau digenjot Kemenpar seperti sekarang, ini sangat bagus untuk menopang perekonomian,” terang Ketua Umum ASPERAPI Effi Setiabudi.

Bagi Effi sekarang adalah momentum sektor MICE untuk mengukir sejarah di pariwisata. Dan gambarannya sudah terlihat jelas sejak 2016. Hampir seluruh primadona devisa negara terjun bebas. Minyak dan gas bumi, batu bara, serta minyak kelapa sawit, sedang meredup. Sementara industri pariwisata nasional justru melompat tinggi dan membawa efek domino yang menggerakkan beragam bidang ekonomi.

"Kian hari Kementerian Pariwisata makin serius menggenjot MICE. Dan kami sangat menghargai ini. Banyak pihak mulai melirik destinasi MICE di Indonesia. Punya alam yang indah, dan paket yang menarik dengan
kombinasi aktivitas MICE dan tourism,"ujar Effi.

Dari pengalamannya menjalankan industry pameran selama 27 tahun, MICE memang terbukti ampuh menggerakkan roda ekonomi. MICE jadi makin terlihat seksi lantaran jumlah pesertanya banyak, partisipannya adalah decision marker, length of Stay-nya panjang, media coverage-nya luas dan
spendingnya sangat tinggi.

"Dari Meeting, Incentives, Conferences, Exhibitions, membawa berkah yang tidak sedikit. Hotel, restoran, venue, rental mobil, handycraft, destinasi wisata, yang kami sebut ring satu, semua kebagian rezeki. Kalau pameran lebih ngeri lagi. Selain ring satunya dapat, ring duanya juga kebagian,” terang Effi.


 
Baca Berita Asal
Kinerja Kemenpar Dorong Wisata MICE Dipuji ASPERAPI
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kinerja Kemenpar Dorong Wisata MICE Dipuji ASPERAPI"

Post a Comment

Powered by Blogger.