Search This Blog

Yoga Bantu Kurangi Nyeri Punggung

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda sering merasakan nyeri punggung? Jika iya, cobalah melakukan yoga.

Menurut sebuah penelitian, olahraga yoga yang sesuai dengan instruksi membantu mengurangi nyeri dan mempermudah orang bergerak dalam kurun waktu yang singkat.

Percobaan yang dilakukan di India, Inggris, dan Amerika Serikat tersebut berfokus pada nyeri punggung bawah, tak spesifik yang kronik.

"Penelitian kamu menemukan bahwa latihan yoga dapat mengurangi gejala nyeri punggung bawah meski hanya kecil," ujar pemimpin studi Susan Wieland dari Centre for Integrative Medicine di University of Maryland School of Medicine.

Ia menjelaskan, bukti berkurangnya sakit punggung bawah memang masih sedikit pada efek yoga dengan praktisi profesional pada mereka yang melakukannya selama enam bulan.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Cochrane Library tersebut menyimpulkan hasil dari 12 percobaan acak pada 1.080 pria dan wanita berusia 34-48 tahun. Penelitian tersebut juga membandingkan beberpaa kelas yog ayang tidak berfokus pada punggung.

Nyeri punggung bawah adalah masalah kesehayan yang umum dialami dan biasanya disembuhkan secara mandiri atau dengan mmeberikan obat yang dijual di pasaran. Penyakit  tersebut dikatakan kronik bila dialam selama lebih dari tiga bulan.

Sebuah penelitian lain menemukan bahwa yoga dapat membantu mengurangi rasa sakit tersebut, namun bila dilakukan selama 6-12 bulan.

Meski demikian, dalam beberapa kasus, yoga juga dapat meningkatkan nyeri punggung. Lima persen penderita nyeri punggung justru merasa semakin sakit pada bagian tersebut padahal berfokus pada bagian punggung.

 
Baca Berita Asal
Yoga Bantu Kurangi Nyeri Punggung
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yoga Bantu Kurangi Nyeri Punggung"

Post a Comment

Powered by Blogger.