Search This Blog

Kebiasaan Baik yang Berdampak Buruk pada Tubuh

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap orang memiliki kebiasaan yang dilakukan setiap harinya. Biasanya, kebiasaan tersebut adalah untuk mencapai sesuatu hal secara instan.

Namun, pernahkah Anda berpikir apakah kebiasaan yang Anda lakukan itu baik? Belum tentu, karena ada beberapa alasan kuat bahwa kebiasaan tersebut berdampak buruk terhadap tubuh. Dikutip dari Timesofindia.com, berikut kebiasaan yang dianggap baik tapi berdampak buruk bagi tubuh, yaitu: 



1. Memenuhi asupan nutrisi dari suplemen
Suplemen menjanjikan kita akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi, kadar nutrisi yang diberikan tak sebanding atau bahkan berlebih.

Dosis tinggi zat besi, magnesium dan vitamin B6 pada suplemen dapat meningkatkan kematian bagi wanita. Selain itu, beberapa penelitian menyebutkan bahwa dosis berlebihan vitamin E dapat menyebabkan kanker prostat pada pria.

Dari berbagai fakta di atas, mengonsumsi nutrisi dengan cara instan dan berlebihan tidak baik bagi tubuh. Alangkah baiknya, mencukupi nutrisi melalui makanan yang bervariasi penuh buah-buahan dan sayuran.

(Baca juga: Ketahui Baik dan Buruk Lemak pada Tubuh Wanita)



2. Menggunakan pembersih tangan atau hand sanitizer 
Hand sanitizer menjadi salah satu barang wajib yang selalu dibawa kebanyakan orang pada saat ini. Sebab, benda ini dapat membersihkan tangan dari bakteri dan kuman dengan instan.

Namun, perlu diketahui bahwa hand sanitizer mengandung triclosan, bahan aktif membunuh bakteri baik di tangan. Oleh karena itu, perlu dipertimbangkan.



3. Menyikat gigi setelah makan
Menyikat gigi memang berfungsi untuk membersihkan mulut. Tapi, kebiasaan baik ini jangan Anda lakukan paska mengonsumsi makanan yang mengandung sitrus, minuman bersoda. 

Menyikat gigi saat enamel dalam keadaan lunak akan meransang asam pada makanan di atas. Sehingga merusak lapisan gigi.





<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2cOIuKd; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Kebiasaan Baik yang Berdampak Buruk pada Tubuh
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kebiasaan Baik yang Berdampak Buruk pada Tubuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.