Search This Blog

Berbagi Makanan Manis di Kantor Dianggap Kebiasaan Buruk

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagi makanan manis di kantor sering dilakukan oleh sebagian orang. Namun, kebiasaan ini ternyata dianggap buruk.

Dekan Fakultas of Dental Surgery di Royal College of Surgeons di Inggris, Profesor Nigel Hunt mengatakan, berbagi kue di kantor dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan, seperti obesitas dan kebersihan mulut. 

(Baca juga: 7 Alasan Mengapa Anda Sering Buang Angin)

"Sementara memperlakukan manis ini mungkin juga berarti, mereka juga berkontribusi terhadap arus obesitas epidemi dan kesehatan mulut yang semakin menurun," kata Hunt.

Hunt mengungkapkan, budaya seperti itu harus diubah. Salah satunya bisa dilakukan dengan mengganti makanan manis dengan buah-buahan. 

"Kita perlu perubahan budaya di kantor dan tempat kerja lain yang mendorong makan sehat dan membantu pekerja menghindari godaan makanan manis seperti kue, permen, dan biskuit," ungkap dia.

Selain itu, tips untuk menghindari kebiasaan buruk ini bisa dilakukan juga dengan membagikan makanan yang rendah gula atau mengurangi porsi. Hal itu dilakukan agar orang tidak menimbun kelebihan kandungan gula.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2iiq7QI; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Berbagi Makanan Manis di Kantor Dianggap Kebiasaan Buruk
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berbagi Makanan Manis di Kantor Dianggap Kebiasaan Buruk"

Post a Comment

Powered by Blogger.