Search This Blog

6 Kebiasaan Penyebab Depresi

Metrotvnews.com, Jakarta: Depresi merupakan sebuah kondisi dimana seseorang mengalami perasaan putus asa dan pesimis dalam jangka waktu minimal 2 minggu.

Tekanan psikologis menjadi faktor utama penyebab depresi. Namun, depresi nyatanya juga bisa disebabkan oleh lingkungan dan kebiasaan yang buruk.

Berikut ini beberapa hal yang bisa menyebabkan depresi, selain tekanan psikologis.

1. Makanan tidak sehat

Sebuah penelitian menemukan, kebanyakan mengonsumsi makanan olahan tak hanya berdampak pada menurunnya kondisi kesehatan fisik, tetapi juga psikis. Zat pada makanan olahan dapat mengubah senyawa kimia di otak sehingga meningkatkan risiko depresi.

2. Menggunakan media sosial secara berlebihan

Kecanduan media sosial memengaruhi otak dan menyebabkan depresi. Apalagi, jika Anda sudah terlibat dalam diskusi.

3. Merokok

Bersama dengan banyak efek samping lain, rokok juga dapat menyebabkan depresi. Hal itu dikarenakan kandungan nikotin dapat mengganggu keseimbangan kimia otak.

4. Tidak aktif bergerak

Gaya hidup yang membuat anda lebih banyak duduk dalam keseharian membuat anda rentan mengalami depresi. Sebab, dapat menurunkan kadar seretonin dalam otak anda.

5. Pil KB

Perempuan yang mengonsumsi pil KB rentan mengalami depresi. Karena, pil yang bertujuan untuk mencegah kehamilan itu menyebabkan hormon tubuh mengalami fluktuasi.

6. Berada di sekitar orang-orang negatif

Jika Anda menghabiskan banyak waktu dengan pemikiran negatif dan pesimis, sikap mereka mungkin menular pada Anda dan pada ujungnya menyebabkan depresi.
Baca Berita Asal
6 Kebiasaan Penyebab Depresi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Kebiasaan Penyebab Depresi"

Post a Comment

Powered by Blogger.