Search This Blog

3 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Jalani Diet Detoks

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada banyak metode diet yang semakin berkembang belakangan ini. Salah satunya adalah diet detoks.

Detoks merupakan sebuah cara untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh Anda. Diet sendiri merupakan cara untuk menurunkan berat badan.

Diet detoks seringkali dijadikan cara untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan sekaligus mendapatkan tubuh yang sehat dengan menghilangkan racun dari dalam tubuh.

Sebelum menjalani metode diet ini, sebaiknya Anda mengetahui tiga hal berikut.

1. Tubuh yang sehat dapat menghilangkan racun dengan alami
Tubuh Anda sudah memiliki sistem detoksifikasi yang dilakukan oleh hati, ginjal dan usus besar. Tidak ada informasi dari penelitian yang menunjukkan bahwa jenis diet detoks apapun dapat membersihkan racun melebihi cara alami tubuh menanggapi mengurangi gula, lemak dan asupan kalori.

2. Diet detoks kebanyakan kurang protein
Enam gelas jus hijau setiap hari mungkin dapat membantu Anda menurunkan berat badan sementara. Tapi, ini tidak dapat memberikan tubuh asupan protein yang dibutuhkan untuk membangun otot. Tubuh akan membutuhkan otot untuk tetap kuat. Sehingga, ketika Anda dapat menurunkan berat badan, kemungkinan berat atau massa otot juga ikut berkurang.

3. Diet detoks memandang buruk makanan bernutrisi
Detoksifikasi bukan gangguan cara makan, tetapi ini jelas termasuk dalam kategori gangguan makan. Saat menjalani diet detoks, Anda mungkin akan lebih sering mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat membersihkan racun dari tubuh. Tetapi, saat selesai menjalani diet ini, Anda kemungkinan akan menginginkan makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji atau minuman soda.

Ketika mengonsumsi makanan yang tak sehat, Anda pasti akan merasa bersalah sehingga membatasi makanan lain termasuk makanan yang bernutrisi bagi tubuh Anda.

Pada intinya, apa yang Anda konsumsi dapat membantu Anda merasa lebih baik. Makan lebih banyak protein, sayuran dan biji-bijian. Kurangi atau batasi konsumsi gula dan minum banyak air putih untuk membantu tubuh menghilangkan racun secara alami.




 
Baca Berita Asal
3 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Jalani Diet Detoks
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Jalani Diet Detoks"

Post a Comment

Powered by Blogger.