Search This Blog

Menyanyi dan Menari Bersama, Cara Ampuh Bujuk Anak Ngambek

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak jarang anak merajuk ketika orangtua kurang memerhatikan mereka karena terlalu sibuk berada di luar rumah.

Bahkan, bujukan manis pun tak mempan untuk meredakan amarah mereka. Jika sudah demikian, apa yang sebaiknya dilakukan?

"Cobalah mengajaknya bernyanyi bersama. Biarpun sedang ngambek, kalau diajak nyanyi bersama, setidaknya akan ikutan bernyanyi di bagian akhir," saran psikolog anak Roslina Verauli, M.Psi dalam acara BebeHero Hi-5: Puncak Kampanye Grow Them Great, Rabu (14/12/2016).

(Baca juga: Momen Perkembangan Bayi yang Menggemaskan)

Kedua kegiatan tersebut juga merupakan salah satu contoh untuk menghabiskan momen kebersamaan yang eksklusif antara anak dan orangtua yang memiliki banyak manfaat untuk fisik.

Vera menjelaskan, bernyanyi membuat area otak terstimulasi dengan cara mengembangkan kemampuan verbal anak dalam menghapalkan kata dan mempelajari kosa kata baru.

Sementara, menari salah satu kegiatan yang melibatkan gerakan terkoordinasi  yang dapat merangsang hormon neurothropins, zat alami yang merangsang pertumbuhan sel saraf dan meningkatkan koneksi saraf pada otak yang menjadikan anak siap untuk belajar dalam pengertian mudah menerima stimulasi yang diberikan oleh orangtua dan lingkungan.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2g9MXvS; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Menyanyi dan Menari Bersama, Cara Ampuh Bujuk Anak Ngambek
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menyanyi dan Menari Bersama, Cara Ampuh Bujuk Anak Ngambek"

Post a Comment

Powered by Blogger.