Search This Blog

Ini Risiko Tekanan Darah Terlalu Rendah

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda pasti sudah mengetahui bahwa tekanan darah tinggi sangat membahayakan kesehatan. Menurunkan tekanan darah adalah satu-satunya jalan untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Tetapi, terlalu banyak menurunkan tekanan darah juga bisa menyakiti jantung Anda. Sebuah penelitian terbaru dari Johns Hopkins, orang dewasa dengan pembacaan tekanan darah diastolik (angka bawah ketika tekanan darah diuji) berada di bawah 60 mm Hg, adalah 49 persen lebih mungkin menderita masalah jantung seperti serangan jantung, dibanding mereka yang memiliki angka tekanan darah diastolik antara 80 hingga 89.

(Baca  juga: Makanan Berwarna Merah Ini Baik untuk Darah Anda)

Para peneliti tidak yakin apa yang menyebabkan hal tersebut. Tetapi, mereka menemukan bahwa orang-orang dengan tekanan darah diastolik di bawah 60 mm Hg juga cenderung memiliki tekanan kecil dari protein otot jantung tertentu dalam aliran darah mereka.

Protein menunjukkan indikasi bahwa adanya pengurangan aliran darah ke arteri koroner yang dapat merusak otot jantung Anda.

Namun, pemilik darah rendah jangan panik. Jika Anda memiliki darah rendah dan dibarengi dengan masalah jantung lainnya seperti penyumbatan arteri atau tekanan darah sistolik di atas 140 mm Hg, Anda harus hati-hati. Ini karena masalah tersebut dapat memperparah kerusakan jantung akibat dari efek tekanan darah diastolik rendah.

Jadi, jika Anda sedang mengonsumsi obat tekanan darah rendah untuk menurunkan tekanan darah tinggi, cobalah mengajak dokter Anda untuk terus memantau tekanan darah secara rutin.

Jika menurunkan tekanan darah ikut mengurangi sistolik Anda hingga tingkat yang terlalu rendah, dokter akan menyertakan obat-obatan jantung hingga Anda mencapai tekanan darah sistolik yang normal.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2g7y7nU; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Ini Risiko Tekanan Darah Terlalu Rendah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Risiko Tekanan Darah Terlalu Rendah"

Post a Comment

Powered by Blogger.