Search This Blog

Apakah Si Kecil Membutuhkah Produk Khusus Bayi?

Metrotvnews.com, Jakarta: Tahukah Anda bahwa bayi usia 0-6 bulan sebenarnya belum membutuhkan produk health and care bayi?

Menurut Dr. Dono Baswardono, Psych, Graph, AISEC, MA, Ph.D, yang merupakan seorang psychoanalyst, graphologist, sexologist, serta marriage & family therapist menjelaskan bahwa bayi di usia tersebut mendapat konsumsi makanan hanya dari ASI ibunya saja. Belum mengenal makanan dari luar, dan itu membuat bau tubuh bayi masih khas. 

Selain itu juga, bayi sangat hebat. Sebab, bayi bisa mengatur kelembapan kulitnya sendiri secara otomatis. "Orangtua hanya tinggal menjaga kebersihan saja dengan, antara lain, tidak memandikan berlama-lama, memakai sabun sesuai pH bayi (sabun bayi). Jadi belum perlu banyak memakai beragam produk health and care baby," jelas Dr. Dono.

(Baca juga: Gaya Hidup Buruk Berpotensi Pengaruhi Kesehatan Bayi)

Lipatan Kulit
Setelah anak di atas usia enam bulan dan mulai mendapat makanan selain ASI, orangtua boleh saja memberikan produk health and care. "Tetapi itu pun terbatas dan harus memperhatikan cara pemakaiannya. Pemilihan produk health and care harus disesuaikan dengan kebutuhan si bayi atau anak," tambah Dr. Dono.

Contohnya, untuk melembapkan kulit yang kering, bisa dipakai krim bayi. Sebab, permukaan kulit bayi memang lebih lebar dan besar dibandingkan kulit orang dewasa, sehingga mudah kering. 

Karena itu, perlu diberikan krim yang bisa melembapkan. Krim bayi untuk mengatasi kulit kering atau, kulit bayi yang sering mengalami gesekan di area lipatan kulit bayi. Biasanya pada anak yang masih sering memakai diapers.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2cqCvgK; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Apakah Si Kecil Membutuhkah Produk Khusus Bayi?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apakah Si Kecil Membutuhkah Produk Khusus Bayi?"

Post a Comment

Powered by Blogger.