Search This Blog

4 Tanda Si Dia Belum Siap Menikah

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda mungkin merasa bahagia ketika si dia sangat menyayangi dan mencintai Anda. Namun, ketika berpikir tentang masa depan, tidak berarti si dia langsung ingin memasangkan cincin di jari Anda.

Sangat sulit memang memprediksi keinginan seseorang untuk cepat menikah dengan pasangannya. Para pakar mengatakan, ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang menunda untuk berumah tangga.

"Belakangan ini, kebanyakan orang lebih lama lulus kuliah dan sedang menjalani atau menikmati karier yang tengah dibangun," kata sosiolog Brad Wilcox.

Menurutnya, pria inginkan perekonomiannya kuat dan aman sebelum menikah. Dan seiring pencariannya terhadap perekonomian yang baik, ini akan membuatnya semakin lama berpikir untuk menikah.

Selain soal ekonomi, mental juga sangat dipersiapkan sebelum menjalin hubungan sehidup semati dengan seseorang. Ketika Anda memutuskan menikah, Anda akan berbagi rumah, tempat ridur dan menghabiskan waktu bersama hingga selamanya.

Namun, bagi beberapa wanita pertambahan usia sangat penting sehingga mereka lebih memilih untuk cepat menikah sejak usianya menginjak 20 tahunan. 

Jika si dia belum ada tanda-tanda ingin menikah, tentu ini akan membuat Anda frustasi. Apa saja tanda-tanda pria belum siap menikah?

1. Dia memilih sendiri
Ini bisa berarti si dia belum siap untuk melakukan hal apapun berdua. Dia lebih memilih melakukan aktivitas di akhir pekan sendiri dan tidak terlalu tertarik untuk selalu bersama Anda. 

Namun, ini tidak berarti dia akan selamanya seperti ini. Tetapi, untuk saat ini dia belum siap melihat dirinya sebagai satu paket dengan Anda.

(Baca juga: 4 Tanda si Dia Tidak Menghormati Anda)

2. Dia menghindari hal yang tidak nyaman
Memang, bertemu dengan calon mertua untuk pertama kali pasti akan terlihat canggung. Namun, ketika orang memasuki tahap dewasa dari sebuah hubungan, dia pasti akan berkorban melakukan hal-hal yang memang harus dilakukan termasuk bertemu orangtua Anda. Tapi, jika dia memilih menghindarinya, bisa jadi dia masih butuh banyak waktu untuk mendapatkan kenyamanan.

3. Kebanyakan temannya belum menikah
Apabila teman-temannya banyak yang belum menikah, bisa jadi si dia akan terpengaruh untuk membujang. Lingkungan sangat mudah mempengaruhi seseorang termasuk soal menikah. Jika dia dikelilingi teman yang sudah menikah, pemikirannya pun akan terbawa ke sebuah pernikahan juga. 

4. Dia tidak memiliki rencana besar
Apabila si dia sepertinya tidak memiliki keinginan atau rencana besar dalam waktu misalnya lima tahun, baik karier atau hubungan Anda, bisa jadi itu tanda dia belum siap untuk berpikir serius membangun sebuah rumah tangga. Biasanya pria akan merancang impian dan kariernya untuk kemudian menikahi seorang wanita.

Jika si dia memang belum menunjukkan tanda-tanda ingin menikah, jangan khawatir. Ini tidak berarti Anda harus berpisah dengannya. Seiring berjalannya waktu, cobalah perhatikan beberapa tanda seperti selalu mendahulukan Anda dan memilih bersama Anda daripada teman atau keluarganya bisa meyakini Anda untuk menjalin masa depan bersamanya.

Alangkah lebih baiknya jika Anda berbicara terus terang tentang tujuan akhir hubungan Anda dengan dia. Kesabaran Anda sangat dibutuhkan di sini agar jalinan rumah tangga nantinya bisa tetap berjalan baik dan nyaman.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2gXF1i0; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
4 Tanda Si Dia Belum Siap Menikah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Tanda Si Dia Belum Siap Menikah"

Post a Comment

Powered by Blogger.