Search This Blog

Tips Mencegah Penyakit Jantung Sejak Dini

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyakit jantung adalah salah satu jenis penyakit berbahaya yang dapat mengancam nyawa. Kini, penyakit jantung tak hanya didominasi kaum tua. Penyakit jantung sudah mulai mengincar orang usia muda. Oleh karena itu, sangat penting menjaga kesehatan organ jantung.

Berikut ini lima langkah sederhana untuk membuat jantung tetap sehat dan mengurangi risiko serangan jantung.

1. Rajin Berolahraga



Selain membuat badan bugar, olahraga juga mampu menjaga kesehatan jantung. Olahraga yang ampuh untuk menjaga kesehatan jantung adalah olahraga ringan seperti lari kecil, jalan, bersepeda, dan jalan cepat. Lakukan aktivitas olahraga ini setiap hari 30 menit. Nilai plus lain dari melakukan olahraga tersebut ialah paru-paru semakin sehat.

2. Jauhi Rokok



Seperti kita ketahui, rokok memicu beragam masalah kesehatan. Selain tidak baik untuk kesehatan paru-paru, merokok juga memengaruhi kesehatan jantung. Kandungan zat beracunnya sedikit demi sedikit akan merusak organ-organ penting dalam tubuh seperti jantung dan paru-paru.

3. Kurangi Konsumsi Makanan Berlemak



Lemak jahat dalam makanan berminyak akan menyumbat pembuluh darah yang digunakan sebagai akses utama darah untuk menuju jantung. Selain itu, lemak juga akan membuat kadar kolesterol seseorang kian meningkat. Makanan yang mengandung lemak jahat ialah makanan yang digoreng. Akan lebih sehat bila Anda menyantap makanan yang direbus, dikukus, atau dipanggang.
 
4. Menjaga Berat Badan Ideal



Kelebihan berat badan akan menimbulkan beragam penyakit. Salah satu penyakit yang disebabkan oleh obesitas adalah penyakit jantung. Tumpukan lemak berlebihan di seluruh tubuh membuat jantung tidak dapat bekerja maksimal.

5. Cukupi Konsumsi Air Putih



Wajib bagi Anda mengonsumsi air putih. Jika biasanya Anda meminum air putih 8 gelas, maka dianjurkan agar Anda minum air putih lebih dari 8 gelas setiap hari. Kebiasaan sehat ini bila dilakukan setiap hari akan membuat tubuh sehat dan segar.
 

Proteksi Diri dengan Asuransi Kesehatan

Anda tentu setuju dengan ungkapan, “Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai.” Nah, bila Anda tak mau penyakit menggerogoti tubuh dan menguras harta Anda di kemudian hari, mulai saat ini segeralah miliki asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan akan menjamin keamanan finansial Anda bila mengalami gangguan kesehatan karena sakit atau kecelakaan.

Manfaat bagi Anda pemegang polis asuransi kesehatan di antaranya, biaya yang terkait kesehatan seperti biaya rumah sakit, dokter, obat, dan operasi akan ditanggung perusahaan asuransi, dan disesuaikan dengan isi perjanjian yang tertera dalam polis tersebut.

Asuransi kesehatan yang aman dan terpercaya untuk Anda miliki ialah Simas Sehat. Simas Sehat memproteksi kesehatan Anda 24 jam, 365 hari setahun di seluruh dunia.

Anda dapat memilih jenis asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda karena Simas Sehat menyediakan beberapa pilihan, yakni Simas Sehat Gold, Simas Sehat Executive, Simas Sehat Platinum, Simas Sehat Income, dan Simas Sehat Corporate.

Informasi lebih lengkap silakan klik http://ift.tt/2ag0D20

Be Healthy with Simas Sehat!


Baca Berita Asal
Tips Mencegah Penyakit Jantung Sejak Dini
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Mencegah Penyakit Jantung Sejak Dini"

Post a Comment

Powered by Blogger.