Search This Blog

Pikirkan Ini untuk Hilangkan Keinginan Bunuh Diri

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada kalanya seseorang merasa berada dalam masa terburuk pada fase kehidupan dan memutuskan untuk meninggalkan dunia begitu saja.

Bagi Anda yang sedang mengalami hal tersebut, coba alihkan pikiran tersebut dengan beberapa hal berikut.


1. Memiliki harapan
Tak peduli seberapa depresi Anda, tetaplah memiliki pengharapan dan jangan menyerah. Berikan waktu pada diri sendiri untuk melepaskan diri beberapa saat dari masalah yang Anda hadapi dan lihatlah pada sisi poaitif di sekitar.
   
2. Luangkan waktu
Jangan mengambil keputusan apapun saat Anda merasa sedih atau kesepian. Luangkan beberapa waktu dan secara perlahan Anda akan bisa meembuat keputusan yang lebih tepat untuk mencapai target yang Anda inginkan.

3. Bercerita
Pastikan Anda selalu menceritakan masalah apa yang sedang dihadapi pada keluarga atau sahabat. Hal tersebut dapat membantu Anda merasa lebih baik dan memunculkan berbagai hal positif lain dari mereka.

4. Lihat sekitar
Tak hanya Anda yang memiliki masalah di dunia ini. Lihatlah orang-orang di sekitar yang juga memiliki masalah, bahkan lebih berat, namun tetap kuat. Dengan demikian, Anda pun akan merasa lebih baik dan siap menghadapi masalah.
   
5. Bunuh diri tidak membantu
Ketika Anda memutuskan bunuh diri, itu berarti Anda akan meninggalkan orang-oang yang Anda sayangi dan membuat mereka sedih. Hal itu jelas tidak membantu siapapun.
   
6. Sakit hanya bersifat sementara
Rasa sakit sifatnya hanya sesaat, namun bunuh diri selamanya. Jika Anda bunuh diri, maka semua akan berakhir.

7. Hindari alkohol
Minum alkohol atau mengonsumsi obat-obatan terlarang tidak akan mengurangi hambaran yang Anda alami. Lebih baik Anda menghindarinya untuk kebaikan dan kesehatan Anda.

 
Baca Berita Asal
Pikirkan Ini untuk Hilangkan Keinginan Bunuh Diri
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pikirkan Ini untuk Hilangkan Keinginan Bunuh Diri"

Post a Comment

Powered by Blogger.