Search This Blog

5 Destinasi Wisata Favorit di Belitung

Metrotvnews.com, Jakarta: Suhu udara yang panas tak sedikit pun mengurangi keinginan wisatawan untuk mengeksplorasi Belitung. Hal itu terlihat dari jumlah wisatawan yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Tak mengherankan. Pulau ini memiliki keindahan alam yang mampu memanjakan mata.

Ada enam destinasi favorit yang sebaiknya tidak dilewatkan jika Anda memutuskan berlibur ke belitung.

1. Vihara Dewi Kwan Im

Anda yang tertarik dengan wisata religi, vihara Dewi Kuan Im adalah tempat yang tepat. Vihara ini merupakan yang tertua di Belitung.

Vihara Dewi Kwan In terletak di Kabupaten Belitung Timur, Desa Burung Mandi, Kecamatan Damar. Vihara ini bisa menjadi destinasi wisata Anda pada hari pertama tiba di kota Belitung.

2. Museum Kata Andrea Hirata

Pecinta buku dan film tentu mengenal nama Andrea Hirata. Di Belitung, ada sebuah museum yang memajang karya-karya penulis novel bestseller Laskar Pelangi ini.

Tak hanya menikmati sastra, Anda juga bisa mencicip kopi Belitung di warung kopi Kuli yang terletak di pojok museum.

3. Pantai Tanjung Kelayang

terletak di sebelah utara Pulau Belitung, Pantai Tanjung Kelayang berjarak sekitar 27 km dari pusat kota Belitung. Pantai ini merupakan ikon wisata Belitung karena memiliki air pantai berwarna biru jernih dengan batu granit yang beraneka ragam. Objek wisata ini cocok bagi Anda yang ingin sekadar bersantai menikmati keindahan panorama alam.
 
4. Pulau Lengkuas

Meski termasuk pulau kecil, Pulau Lengkuas dapat memanjakan Anda yang gemar mengeksplorasi keindahan bawah laut. Untuk menuju pulau ini, Anda harus melakukan perjalanan dengan boat dari pantai Tanjung Kelayang.

Di area pulau Lengkuas juga terdapat sebuah mercusuar kuno dengan ketinggian 70 meter untuk melihat lanskap pantai secara keseluruhan.

5. Danau Kaolin

Danau buatan yang disulap dari area bekas galian tambang ini terletak di Desa Air Raya, Tanjung Pandan. Sekilas, Danau Kaolin mirip dengan kawah putih Ciwidey Bandung. Namun, air di danau ini lebih jernih dan bening. Saat cuaca cerah, wisatawan bisa melihat pantulan awan dari permukaan danau.

Air danau Kaolin jernih bak kristal karena dasar danau berwarna putih dan ditambah pantulan sinar matahari. Saat berkunjung kesini, berhati-hatilah. Sebab, tanah di area danau sangat rapuh dan mudah longsor. Pengunjung sering diimbau agar berhati-hati saat melangkah.
Baca Berita Asal
5 Destinasi Wisata Favorit di Belitung
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Destinasi Wisata Favorit di Belitung"

Post a Comment

Powered by Blogger.