Search This Blog

4 Cara Menghindari Penyakit Toksoplasma Bagi Pecinta Kucing

Metrotvnews.com, Jakarta: Kucing merupakan salah satu medium perantara penyebar toksoplasma gondii, parasit yang menyebabkan penyakit toksoplasma.

Parasit ini menyerang sistem kekebalan tubuh, dan biasanya rentan dialami oleh ibu hamil, pengidap HIV, dan pasien kemoterapi.

Ibu hamil yang terserang penyakit ini akan mengalami keguguran berulang, risiko hidrocepalus pada bayi, hingga rubella, penyakit yang bisa menyebabkan ketulian dan cacat perkembangan pada bayi.

Memelihara kebersihan penting untuk mencegah penyakit ini. Bagi Anda yang memelihara kucing di rumah, sebaiknya lakukan hal ini untuk menghindari toksoplasma.

1. Gunakan sarung tangan saat berkebun atau memegang tanah. Karena bukan tak mungkin, kucing Anda pernah membuang kotorannya di sana.

2. Hindari konsumsi daging mentah atau setengah matang. Untuk makanan kucing, sebaiknya beri makanan kaleng daripada daging mentah.

3. Jangan biarkan kucing memasuki area dapur. Jika ada peralatan dapur yang terkontaminasi kucing, cuci hingga bersih.

4. Selalu cuci bersih tangan dengan sabun antiseptik setelah bermain dengan kucing. Jangan menyentuh mata, hidung, dan mulut sebelum Anda mencuci tangan.

 
Baca Berita Asal
4 Cara Menghindari Penyakit Toksoplasma Bagi Pecinta Kucing
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Cara Menghindari Penyakit Toksoplasma Bagi Pecinta Kucing"

Post a Comment

Powered by Blogger.