Search This Blog

ATVSI Peduli Selenggarakan Roadshow di 3 Kota

Metrotvnews.com, Jakarta: Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) yang beranggotakan sepuluh televisi swasta Indonesia, yakni RCTI, SCTV, Indosiar, MNC TV, ANTV, METRO TV, TRANS TV, TRANS7, Global TV dan TV One melaksanakan kegiatan CSR ATVSI Peduli.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan peran sebagai media informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, serta kontrol dan perekat sosial. 

Sejumlah kegiatan dengan fokus pada bidang pendidikan dan kesehatan akan digelar dalam bentuk roadshow ke Sekolah Dasar dan Universitas di kota Bandung (12-13 April), Surabaya (20-21 April) dan Yogyakarta (27-28 April). 

"Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian ATVSI dan untuk lebih mendekatkan ATVSI kepada masyarakat sehingga dapat merasakan secara langsung manfaat keberadaan ATVSI," kata Ishadi SK, Ketua Umum ATVSI periode 2015-2018.

Rangkaian acara pertama di kota Bandung dilakukan dengan literasi media untuk para siswa SD. Acara yang digelar di halaman SDN Sukapura 1 dan 2 wilayah Cibiru ini mendapat sambutan yang positif.

Acara diikuti 755 siswa SD, dengan kegiatan yang melibatkan partisipasi siswa secara interaktif dan menyenangkan, seperti lomba mewarnai dan bercerita. Acara ini juga dimeriahkan dengan musik, tari, serta kehadiran  ikon program anak dari masing-masing anggota ATVSI seperti Marsha and The Bear, (ANTV), Keluarga Somat (Indosiar), Mr. Bean (ANTV)  Dance Upon Kids (SCTV), Upin-Ipin (MNC), Idola Cilik (RCTI), Sponge Bob (Global TV) dan Si Bolang (TRANS7). 

Pada hari kedua di Bandung, kegiatan ATVSI Peduli akan dipusatkan di Telkom University.  Sekitar 1500 peserta, baik dari Telkom University maupun universitas lainnya akan turut berpartisipasi mengikuti seminar jurnalistik, pelatihan public speaking dan produksi kreatif program televisi. 

Rangkaian kegiatan di Telkom University akan diisi oleh sejumlah presenter dan jurnalis yang tergabung dalam anggota ATVSI, seperti Retno Pinasti dan Djati Darma (SCTV-Indosiar), Indy Rahmawati ( TV One), Prita Laura ( Metro TV), David Rizal (SCTV-Indosiar), Wahyu Kustyanto (ANTV), Andromeda Mercury (ANTV), Mutia Ginting (TRANS7) dan Sudrajat (TRANS TV). 

Selain berbagi ilmu dan pengalaman tentang jurnalistik, para peserta juga mendapat kesempatan untuk memperoleh informasi tentang kesempatan magang dan lowongan bekerja di dunia televisi. 

Masih dalam rangkaian kegiatan di Telkom University Bandung, ATVSI Peduli yang juga menitikberatkan pada bidang kesehatan akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan sosial seperti donor darah oleh PMI dan sosialisasi pencegahan kanker payudara. 

Roadshow di kota berikutnya akan dilaksanakan di Surabaya di SD Al Azhar Kelapa Gading Surabaya (20 April) dan di Kampus Unair (21 April). 

Sementara di Yogyakarta, kegiatan akan dipusatkan di SD Model Sleman (27 April), Blotan Wedomartani Ngemplak dan Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada Jl. Bulaksumur No. 1 Yogyakarta (28 April).

Baca Berita Asal
ATVSI Peduli Selenggarakan Roadshow di 3 Kota
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ATVSI Peduli Selenggarakan Roadshow di 3 Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.