Search This Blog

Hari Air Dunia 2016, Fokus pada Air dan Pekerjanya

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada 783 orang di dunia kekurangan air bersih. Pun dengan mereka yang bekerja di perusahaan yang berhubungan dengan air, ternyata juga tidak mendapatkan hak yang layak.

Fakta yang dirilis Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ini kemudian menjadi gagasan untuk memeringati Hari Air Sedunia setiap 22 Maret. 

Air dan pekerja, menjadi tema pada peringatan kali ini. 
Makna tema tersebut yakni meningkatkan kesadaran tentang air bersih dapat mengubah kehidupan para pekerja, hingga mentransformasi seluruh lingkungan dan ekonomi. 

PBB menemukan, sekitar 1,5 miliar penduduk dunia bekerja di sektor yang berhubungan dengan air, dan hampir semua pekerjaan bergantung pada air.

Namun, jutaan orang yang bekerja di industri air kebanyakan tidak dilindungi hak-haknya. Dengan meningkatkan kesadaran ini, diharapkan para pekerja di industri air dapat memeroleh hak sepantasnya.

Di media sosial, salah satu cara untuk menunjukkan kepedulian terhadap masalah air yakni dengan mengubah foto profil dengan filter biru, dan menggunakan tanda pagar #Blue4Water.
Baca Berita Asal
Hari Air Dunia 2016, Fokus pada Air dan Pekerjanya
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Air Dunia 2016, Fokus pada Air dan Pekerjanya"

Post a Comment

Powered by Blogger.